America Airlines Group Akhirnya Menyerah Untuk Memberikan Subsidi

oleh -

JALAJAHNUSAE.com – Ini memang  pilihan yang sulit bagi maskapai American Airlines Group Inc (AAL.O) untuk tetap bisa survive ditengah menurunnya permintaan perjalanan hingga sebesar 80% selama krisis pandemi Corona (Covid-19).

Maskapai Paman Sam ini akhirnya memutuskan untuk menghentikan subsidi hingga akhir tahun 2020 guna mengurangi kekhawatiran tentang likuiditas jangka pendeknya.

Dikutip dari kantor berita reuters, Jumat (12/6/2020) dalam sesi perdagangan saham Amerika, kinerja AAL.O terus buruk di antara kekhawatiran tentang beban utang perusahaan yang tinggi, naik 18% menjadi $ 17,06 pada awal perdagangan di Nasdaq.

Di antara operator besar A.S. lainnya, Delta Air Lines (DAL.N) juga mengatakan bahwa mereka mengharapkan tingkat subsidi hariannya akan mencapai nol pada akhir tahun.

Maskapai penerbangan A.S secara kolektif merugi sekitar $ 10 miliar per bulan karena Covid-19 yang mendorong lebih banyak penumpang untuk membatalkan penerbangan mereka dan mencari pengembalian uang daripada memesan perjalanan baru.

(adh)