Coba deh Tips Ini, Sukses Bisnis Tanpa Modal

by -
Ilustrasi. Dengan sistem online, kita bisa menjalankan bisnis dari mana saja. (Foto:Pixabay)

JALAJAHNUSAE.com – Modal dan modal. Kata ini yang selalu ada dibenak kita saat ingin mencoba berbisnis.

Padahal faktor utama tidak selalu di modal. Bahkan, banyak cerita, tidak semua pebisnis yang sukses itu memulai bisnis mereka dengan modal uang yang ideal.

Tak sedikit di antara mereka yang memulai berbisnis online dalam keadaan uang yang tidak cukup.

Banyak sebagian orang yang bisa sukses mendapatkan hasil puluhan hingga ratusan juta dalam beberapa bulan saja dari bisnis online.

Nah, apakah kamu hanya ingin menjadi konsumen saja yang pastinya akan terus menerus dimanfaatkan oleh para pembisnis online lainnya.

Jadi, bagaimana dengan kaum remaja? Mulai bisnis online dari sekarang atau nanti?

Alasan mengapa kita harus mencoba bisnis online sejak remaja adalah karena di zaman milenial seperti sekarang ini, kurang lebih 53 persen masyarakat Indonesia sudah mengkonsumsi atau berbelanja online.

Memang, belum 100 persen semuanya online tapi jangan salah karena generasi itu akan selalu bertumbuh dan terus berganti.

Pada hakikatnya, kita semua memiliki modal yang jauh lebih mahal daripada modal uang.

Berikut tips berbisnis tanpa modal uang yang ideal:

1.Modal pertemanan,karena dengan modal pertemanan kita bisa menawarkan barang yang akan kita jual kepada teman-teman dan saudara terdekat untuk mempermudah akses kita dalam berbisnis dalam tahap awal.

2.Modal alat komunikasi seperti handphone,laptop,dan jaringan internet.

3.Modal aplikasi sosial media, karena di sosial media kita bisa mempromosikan produk yang kita jual di facebook, instagram,shoope,tokopedia,dan sosial media yang lainnya untuk menjadi tempat marketing gratis untuk mulai berbisnis.

4.Modal semangat,karena dengan semangat kita bisa memulai dan action

6.Modal produk laris, karena dengan produk yang laris maka itu akan mempermudah kita dalam berbisnis dan produk yang laris tentu saja pasti banyak orang yang mencari dan membelinya.

Silahkan mencoba ya? (*)

Sumber: Bisnis