Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko Puji Infrastruktur Pariwisata Belitung

oleh -
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko (duduk) saat mendengarkan penjelasan Club House Manager Black Rocks Hotel & Golf Club Suyanto Hadinoto terhadap rencana pengembangan wisata golf. Moeldoko,Sabtu (31/8/2019) melakukan kunjungan ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Kelayang. Foto: ist

JALAJAHNUSAE.com – Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia Moeldoko mengemukakan bahwa infrastruktur pariwisata di Kabupaten Belitung sudah cukup baik. Terutama jalan raya yang menghubungkan beberapa destinasi wisata.

Namun demikian ada beberapa catatan yang disampaikan Moeldoko yang juga membawa pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakni tetap menjaga  kebersihan di lokasi-lokasi wisata.

Ketersediaan tempat sampah diperlukan untuk menunjang pariwisata itu sendiri. Selain itu, Belitung masih perlu meningkatkan fasilitas umum di lokasi tujuan wisata, toilet contohnya.

“Walaupun pemandangan sudah indah tapi jika tidak diikuti dengan hal tersebut (kebersihan) akan menghambat perkembangan pariwisata di kawasan ini,”  katanya saat meninjau Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Kelayang, Sabtu (31/8/2019).

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko foto bersama Club House Manager Black Rocks Suyanto Hadinoto sebelum bermain golf. Foto: ist

Menurut Moeldoko, Belitung  sudah masuk ke dalam 10 Bali baru prioritas pemerintah dalam pengembangan pariwisata. Hal ini menandakan Negeri Laskar Pelangi ini dianggap siap bersaing dan mampu menarik wisatawan mancanegara berkunjung.

Namun, saat ini pemerintah telah memilih lima kawasan super prioritas yang pengembangannya dikebut.