Lewat “River Boarding”, Pokdarwis Kota Padang Panjang Promosikan Pariwisata

oleh -
River Boarding di Kota Padang Panjang. (Foto sumbar.travel)

JALAJAHNUSAE.com – Sebagai upaya untuk mempromosikan destinasi wisata Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, kelompok sadar wisata (Pokdarwis) menyediakan paket wisata air “River Boarding” atau berselancar di aliran sungai. Atraksi wisata tersebut merupakan salah satu olahraga wisata (sport tourism) yang cukup ekstrim dalam menguji adrenalin.

Menurut Kepala Seksi Event dan Atraksi Dinas Pariwisata Padang Panjang Beni Satria, wisata minat khusus yang dikelola Pokdarwis tersebut dapat menjadi pilihan saat mengisi liburan akhir tahun di Kota Serambi Mekkah ini.

“Pemerintah daerah tidak membuat agenda khusus untuk liburan akhir tahun, namun ada swadaya Pokdarwis, jadi ada suguhan lain bagi wisatawan di samping objek wisata dan kuliner yang sudah ada,” ujar Beni Satria dikutip dari laman sumbar.travel.

Kini kegiatan “River boarding” pun sudah berkembang menjadi bisnis. Seperti yang dilakukan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pariwisata minat khusus, Emkave Kreatif bersama masyarakat di Batu Limo.