Di Tengah Pandemi, Antusias Peserta Mini Touring MMC tetap Tinggi

oleh -
Sebanyak 80 anggota MCC mengikuti Mini Touring dengan menempuh jarak 185 km, dengan jumlah pitstop sebanyak 4 kali dan menempuh waktu 8 jam, Minggu (27/09/2020). (Foto:Ist)

MAKASAR, Jalajahnusae.com – Makassar Cycling Club  (MMC) kembali menggelar Mini Touring Makassar – Pinrang, Minggu (27/09/2020)

Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk tetap sadar dan patuh akan kesehatan serta imunitas tubuh khususnya di masa Pandemi Covid-19.

Ketua MCC Liem Tjong San mengatakan mini touring kali ini menempuh jarak 185 km, dengan jumlah pitstop sebanyak 4 kali dan menempuh waktu 8 jam.

“Kegiatan ini diikuti oleh 80 anggota MCC dan beberapa anggota komunitas lain yang menyambut kami di setiap perbatasan kabupaten/kota,” ungkap pria yang biasa dipanggil Om San dalam keterangan persnya, petang ini.

Meski masih dalam suasana pandemi, namun tak menyurutkan peserta yang ingin ikut Mini Touring ini. Namun sesuai standar protokol kesehatan, maka pesertanya pun dibatasi.

“Meski cuaca yang sangat panas, para anggota MCC tetap berkomitmen untuk menyelesaikan mini touring ini. Karena dikondisi seperti inilah para pesepeda dilatih kesabaran dan ketahanan fisiknya untuk sampai finish” ucapnya

Ketika tiba di Pare-pare, misalnya, rombongan sepeda sempat disambut oleh pemerintah setempat diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata kota Pare-pare Amarun Agung Hamka dan Kadis perhubungan kota pare-pare Iskandar.

“Kami sangat senang karena kota pare-pare menjadi kota yang disinggahi oleh teman2 Komunitas MCC, sehingga exposurenya dapat menjadikan pare-pare kota yang bersahabat bagi para pesepeda,” kata Hamka.

MCC berharap dengan kegiatan ini dapat menyadarkan masyarakat bahwa menjaga kesehatan dengan berolah raga sangatlah penting sehingga dapat meningkatkan imun tubuh kita khsusnya di masa pandemi seperti sekrang ini. (adh)