Kota Bandung akan Gelar Kejuaraan Motor Mini GP Nasional

oleh -
Audiensi Penyelenggara Kejuaraan Motor Mini GP dengan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana. (Foto Humas Kota Bandung)

JALAJAHNUSAE.com – Kota Bandung akan menjadi lokasi Kejuaraan Motor Mini GP tingkat nasional pada Maret 2020 mendatang. Tempatnya di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana No. 2 yang akan disulap menjadi sebuah sirkuit. Kejuaraan ini pun bertujuan untuk menjaring pebalap muda berbakat.

Dalam keterangan pers Humas Kota Bandung, Coach Pocket Bike Racing Team, Arie Ocktane menuturkan, pada dasarnya acara tersebut sebagai ikon dan pelopor pertama kali dalam menyelenggarakan event Mini GP.

“Acara ini bisa menjadi ikon dan pelopor pertama kali ada event Mini GP di Kota Bandung. Jangka panjangnya kita mencari pebalap muda usia dini. Mulai umur 4 tahun sampai 12 tahun,” tutur Arie usai beraudiensi dengan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, di Balai Kota Bandung, Kamis (23/1/2020) kemarin.

Arie juga menyampaikan, tujuan diadakannya event balap tersebut untuk menyebarluaskan balap motor Mini GP khususnya di Jawa Barat.

“Kita sebarluaskan balap motor Mini GP di Jawa Barat. Dipilih Kota Bandung karena antusias warganya yang cukup tinggi,” ungkapnya.