Ribuan Goweser Semarakan Sport Tourism Funbike HUT Karawang

oleh -
Ribuan peserta Sport Tourism Funbike memadaati Kampung Budaya Karawang untuk memperebutkan doorprize yang disediakan. Foto:Jalajah Nusae/zulfie

JALAJAHNUSAE.com – Ribuan goweser ikut menyemarakan Hari Jadi Kabupaten Karawang ke-386 yang berlangsung di  Kampung Budaya, Karawang,Minggu (15/9/2019).

Sejak dini hari peserta yang berjumlah 1.700 orang dari berbagai daerah seperti Jakarta,Purwakarta,Bekasi,Cikampek, Subang dan daerah sekitarnya sudah berada di garis start.

Peserta gowes HUT Karawang dengan tema Sport Tourism Funbike menempuh jarak sepanjang 15 km. Berawal dari Kampung Budaya dan finish ditempat yang sama.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karawang Oki Hermawan saat membuka acara gowes ini mengemukakan bahwa dipilihnya Sport Tourism Funbike tidak lain adalah untuk memperkenalkan beragai destinasi yang ada di Karawang kepada warga masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan, untuk tahun ini kita adakan di kampung budaya. Selain untuk menjaga kesehatan, kebugaran dan menjalin silaturahmi juga untuk  memperkenalkan obyek wisata yang ada di Karawang,” paparnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karawang Oki Hermawan saat saat memberikan sambutan dalam event Sport Tourism Funbike,Minggu (15/9/2019). Foto: Jalajah Nusae/zulfie

Rute yang dilalui para peserta gowes adalah, keluar kampung Budaya, langsung ke kiri ke arah pangkalan kemudian putar balik melewati Teluk Jambe Barat dan Teluk Jambe Timur, dan kembali lagi finish di Kampung Budaya.

Gowes ini didukung berbagai pihak diantaranya BJB,Batiqa Hotel and Apartments Karawang,Primbiz Karawang,RSIA Mitra Family,Mercure Hotel Karawang,Sidang Reret Hotel & Restorant,Tirta Tarum,Resinda,Novotel,Sanqua,Swiss-belinn,Ar Raihan.

Dengan kegiatan seperti funbike ini, diharapkan beberapa obyek wisata yang ada di Karawang akan lebih lagi dikenal dan dicintai oleh warga masyarakat Karawang sendiri.

Rencana acara serupa akan kembali digelar pada  23 September di Pantai Sedari Kecamatan Cibuaya, atau di Pantai Tanjung Baru.

(adh)