10 Lokasi Paralayang Terbaik di Indonesia. Hanya untuk Kamu yang Bernyali Besar!

by -
paralayang
sumber: glamourindonesia.com

Jalajahnusae.com – Setiap orang pasti pernah berkhayal bagaimana jika dirinya bisa terbang. Paralayang jadi cara alternatif untuk merasakan sensasi terbang hingga lupa daratan atau sekadar pengalaman menantang yang memicu adrenalin. Nah, Indonesia memiliki alam yang indah, mulai dari pantai hingga gunung dijadikan lokasi paralayang, lo!

Rekomendasi Lokasi Paralayang di Indonesia

Jika kamu ingin merasakan pengalaman olahraga ekstrem paralayang, berikut sepuluh lokasi paralayang terbaik di Indonesia.

1. Gunung Banyak, Batu

Gunung Banyak termasuk tempat wisata favorit di Batu, Jawa Timur. Tempat ini hadir dengan memadukan keindahan alam dengan pemandangan kota.

Adapun lokasinya yang berada di ketinggian membuat Gunung Banyak tepat untuk melakukan paralayang. Tak heran bila tempat ini pun kerap dipilih sebagai lokasi lomba paralayang tingkat nasional dan juga internasional.

Tidak hanya atlet paralayang profesional yang boleh terbang landas di Gunung Banyak. Kamu juga bisa menjajal pengalaman paralayang di sini dengan biaya mulai Rp350 ribu – Rp500 ribu.

2. Gunung Mas Bogor

Gunung Mas Bogor jadi salahsatu spot yang digunakan untuk pertandingan paralayang Asian Games 2018. Gunung ini banyak pengunjung. Kamu bisa coba main paralayang dengan kisaran harga Rp300 ribu – Rp500 ribu.

3. Bukit Tumbis, Bali

Bali jadi spot yang cocok untuk paralayang, hampir semua orang sepakat, Bali adalah sebuah kota wisata yang eksotis dan indah. Cocok untuk kamu main paralayang di sini. Untuk harga, dibanderol hingga Rp1,5 juta untuk sekali terbang.

4. Puncak Lawang, Sumatera Barat

paralayang di puncak lawang sumatera barat
sumber: instagram.com/indraferdana

Sumatera tidak diragukan lagi keindahan alamnya. Beberapa destinasi wisata di pulau ini jadi destinasi prioritas pariwisata. Berada di ketinggian 700 meter, di Puncak Lawang. Kamu bisa main paralayang di sini dengan harga sekitar Rp600 ribu.

5. Bukit Paralayang, Yogyakarta

Parangtritis memang salah satu lokasi terbaik untuk menikmati sunset di Yogyakarta. Untuk mendapatkan pemandangan yang lebih keren kamu bisa beranjak ke Bukit ini. Sesuai namanya, tempat ini mempunyai landasan paralayang pada ketinggian 200 meter.

Kamu bisa bermain paralayang dengan harga sekitar Rp400 ribu. Dengan durasi sekitar 30 menit, kamu akan dibawa terbang di atas pesisir Parangtritis yang indah.

6. Matantimali, Palu

Berada di ketinggian 2.200 meter di atas permukaan laut, Marantimali merupakan salah satu lokasi terbaik di Desa Wayu, Palu, Sulawesi Tengah. Dengan ketinggian tersebut, tempat ini juga menjadi langganan perlombaan paralayang internasional. Harga yang ditawarkan untuk mencoba terbang relatif terjangkau, sekitar Rp350 ribu – Rp600 ribu.

7. Bukit Santiong, Subang

paralayang di Bukit Santiong Subang
sumber: lampusatu.com

Potensi wisata di Subang semakin berkembang dengan banyaknya destinasi wisata baru yang tidak kalah menarik. Salahsatunya adalah wisata Bukit Santiong Subang yang menyajikan keindahan alam pegunungan dengan view yang sangat menawan. Di sini kamu bisa main paralayang dengan harga kisaran Rp400 ribu – Rp500 ribu.

8. Bukit Gantole, Cililin

Dari Bukit Gantole ini, kamu tidak hanya dapat menyaksikan para atlet atau pecinta paralayang berlatih. Kamu juga dapat menikmati pemandangan indah yang terhampar.

Sejauh mata memandang, kamu dapat menyaksikan keindahan hutan pinus milik perhutani, saguling, dan pemandangan Cimahi dan Kota Bandung dari atas sini. Jika ingin menjajal ekstremnya paralayang Kamu akan dikenakan biaya Rp400 ribu – Rp500 ribu.

9. Gunung Panten, Majalengka

Gunung Panten terletak di Desa Sidamukti, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Destinasi ini menyuguhkan wisata sejrah petilasan. Main Paralayang disini dikenai biaya Rp450 ribu – Rp600 ribu. Kamu juga akan diberikan oleh-oleh mangga gedong gincu yang enak!

10. Karang Bolong Sukabumi

Pantai ini terletak di Desa Cidahu. Suasana pantai yang menyegarkan membuat kegiatan paralayang sedikit berbeda dari biasanya. Kamu akan disuguhkan pemandangan pantai dan karang bolong yang menakjubkan. Kamu akan dikenai biaya sekitar Rp400 ribu – Rp600 ribu untuk mencoba terbang dengan paralayang di sini.

Bagaimana, sudah siap untuk merasakan desir angin layaknya burung yang terbang? Kamu harus mencoba paralayang untuk menjajal pengalaman yang tak terlupakan di lokasi paralayang terbaik di Indonesia. Silakan baca artikel menarik lainnya di Jalajahnusae.com.