Ekspedisi Merah Putih Eiger Kali Ini Akan Mendaki Gunung Terganas Di Asia

oleh -
Para pendaki yang akan ikut dalam ekspedisi Merah Putih ke Hkakabo Razi melakukan latihan teknik pendakian gunung es dan salju di Mount Cook, New Zealand, baru-baru ini. Foto:IG-@tropicaladventureid

JALAJAHNUSAE.com – Sukses menggelar ekspedisi 28 gunung di seluruh Indonesia dalam rangka Hari Sumpah Pemuda beberapa tahun lalu, produsen perlengkapan outdoor Eiger kembali akan menggelar ekspedisi pendakian gunung.

Kali ini dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 pada 2020, para pendaki gunung yang tergabung dalam tim Ekspedisi Merah Putih akan menapaki gunung tertinggi di Asia Tenggara, Gunung Hkakabo (baca: Kakabo) Razi di Myanmar.

Ekspedisi besar dengan tantangan tingkat tinggi itu  akan dilaksanakan pada Juli-September 2020. Rencana awalnya adalah mencapai puncak pada 17 Agustus, tapi urung dilakukan karena kondisi cuaca di sana tidak akan memungkinkan.

Cuaca yang dianggap aman untuk mendaki adalah pada akhir Agustus dan September. Gunung Hkakabo Razi dengan ketinggian 5881 mdpl ini terkenal dengan medannya yang sangat lengkap dan berbahaya, mulai dari hutan hujan yang sangat lebat di kaki gunung, sampai lapisan salju dan gletser pada ketinggian 4600 mdpl sampai ke puncaknya.