Tarik Turis Asing, Lapangan Golf Indonesia akan Disertifikasi

oleh -
Black Rocks Golf Belitung yang berada di Kawasan Pariwisata Desa Tanjung Tinggi, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini merupakan lapangan golf terunik karena terletak di tepi pantai "Laskar Pelangi". (Foto:Jalajah Nusae/adhi)

JAKARTA, Jalajahnusae.com – Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) sedang menggalakan sport tourism. Salah satu yang dibidik untuk bisa menarik wisatawan mancanegara (Wisman) adalah wisata golf.

Namun, untuk menyakinkan para wisman mau bermain golf sekaligus beriwisata ke tanah air adalah dengan adanya jaminan kesehatan, keamanan dan kebersihan lingkungan.

Apalagi wisata golf merupakan pariwisata berkualitas, di mana seorang wisatawan melakukan pengeluaran yang tinggi ketika berkunjung suatu destinasi.

Chief Executive Golf Managers Association of Indonesia (GCMAI) Markus Anthony Chandra menuturkan, pengelolaan lapangan golf turut andil dalam pemasaran wisata golf di kancah internasional.

“Pola permintaan dan perilaku wisatawan akan sangat dipengaruhi terhadap kesadaran kebersihan, kesehatan, keamanan, dan kesadaran akan lingungan yang tinggi,” kata Anthony.