Kemenparekraf Dukung Penuh MotoGP Mandalika 2021

oleh -
Mandalika, NTB. (Foto pesona.travel)

JALAJAHNUSAE.com – Indonesia akan segera menggelar ajang balapan motor terkenal dunia, yaitu MotoGP pada 2021 mendatang. Tempatnya berada di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB). Ajang MotoGP inipun didukung penuh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Seperti disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Wishnutama yang mengatakan siap menghidupkan pariwisata dan ekonomi kreatif pada ajang balapan motor berkelas dunia tersebut.

Tiket MotoGp Mandalika 2021 tersebut siap dijual mulai akhir November 2019. Selain dari sisi olahraga, andil pariwisata dan ekonomi kreatif juga ikut terlibat dalam mendatangkan devisa negara.

“Kita pasti meng-creat event sebagai daya tarik, apalagi MotoGP bukan berbicara olahraga saja dan bukan selalu menghadirkan opening ceremony, suasana, pasar malam, konser harus ada di situ. Pasti harus banyak event,” papar Menparekraf Wishnutama yang dikutip dari situs pesona.travel.

Wishnutama juga memberikan gambaran seperti apa gelaran MotoGP 2021 di Mandalika, NTB. “Lihat saja di Singapura yang melaksanakan balapan Formula One dan kita harus membuat seperti mereka (Singapura-red),” ujarnya.