Inilah Tempat Bermain Motocross di Indonesia yang Layak Dicoba

oleh -
Motorcross, salah satu atraksi sport tourism. (Foto Pesona Indonesia)

JALAJAHNUSAE.com – Kini banyak destinasi wisata yang menawarkan memacu adrenalin, seperti bermain motorcross. Hampir di setiap daerah di Indonesia banyak ditemui tempat untuk melakukan kegiatan ini. Bukan hanya para crosser profesional, tapi bisa juga bagi para pemula.

Walaupun tergolong kegiatan ekstrem, tapi ternyata penggemar wisata petualang ini semakin bertambah, bahkan seringkali mencari trek-trek baru yang menantang adrenalin mereka. Beberapa trek juga sengaja didesain bagi anak-anak yang hendak memupuk jiwa petualang sejak dini.

Bagi wisatawan yang ingin mencoba sport tourism ini, tak perlu repot untuk mencari jalur-jalur baru. Karena di tiga tempat wisata ini bisa menjajal adrenalin dengan mengendarai motocross dalam suasana yang seru dan menyenangkan. Berikut ini tiga tempat bermain motorcross versi Pesona Indonesia yang patut dicoba.

Adventure Motocross Merapi Yogyakarta

Spot adventure motorcross ini berlokasi di kawasan wisata Gunung Merapi. Selain keindahan alamnya, destinasi Merapi juga menyajikan wisata petualangan. Menikmati keindahan alamnya dengan menjelajahi bekas letusan gunung menggunakan moda motorcross di atas trek yang sedikit berpasir.

Wisatawan bisa menyewa motor di area ini sesuai dengan paket yang ada. Untuk rute panjang motorcross biasanya akan melewati jalur Sungai Gendol yang menjadi aliran lahar dingin Merapi dengan biaya sebesar 150 ribu rupiah.