Banyuwangi jadi Tuan Rumah Seri 3 WSL Championship Tour 2020

oleh -
Pertemuan Manajer WSL Asia Steven Robertson dengan Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas. (Foto Pemkab Banyuwangi)

JALAJAHNUSAE.com – Kabupaten Banyuwangi terpilih menjadi tuan rumah seri ke-3 World Surf League (WSL) Championship Tour 2020, ajang kejuaraan selancar paling bergengsi di dunia. WSL 2020 akan diikuti sekira 54 peselancar terbaik dunia dan bakal digelar di Pantai Plengkung (G-Land), Banyuwangi, pada 4-14 Juni 2020 mendatang.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Selasa (5/11/2019), menuturkan, ajang WSL akan menjadi momentum untuk semakin mendongkrak perekonomian daerah sekaligus sarana promosi gratis bagi pariwisata lokal. Para penggemar selancar dunia akan ke Banyuwangi, di samping itu ada liputan televisi luar negeri yang setiap ajang WSL Championship Tour menjangkau 643 juta penonton di seluruh dunia.

”Kami akan laporkan ini ke Gubernur Jatim dan kementerian terkait. Jadi nanti kolaborasi sambut WSL Championship Tour sebagai ajang perkuat pariwisata Banyuwangi, Jatim, dan Indonesia,” tutur Anas yang dikutip dari situs banyuwangikab.go.id.

Sebelumnya, Manajer WSL Asia Steven Robertson telah berkunjung ke Banyuwangi untuk menyampaikan keterpilihan Banyuwangi sebagai lokasi WSL Championship Tour 2020. WSL sendiri merupakan badan pengelola ajang selancar dunia. Pertemuan itu turut dihadiri Tim Hain dari WSL Indonesia dan Tipi Jabrik, Sekretaris Jenderal Persatuan Selancar Ombak Indonesia.