Jabar International Marathon Kembali Digelar, Kuota Pendaftaran Penuh

by -
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat me-launching event Pocari Sweat Run Bandung 2019 lalu. Ketika itu sebanyak 10.000 terjual habis. (Foto: Jalajah Nusae/adhi)

BANDUNG, Jalajahnusae.com – Jabar International Marathon (JIM) kembali digelar tahun ini. Namun, kategori yang dilombakan hanya untuk jarak 5 kilometer.

Event pun dan akan digelar secara virtual mulai 10-22 November 2020 dengan tajuk JIM Virtual Run 5k 2020.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, tahun ketiga penyelenggaraan JIM berbeda dengan sebelumnya karena akan digelar secara virtual.

Hal ini untuk memastikan bahwa penyelenggaraan marathon di masa pandemi tetap berlangsung namun dengan mengedepankan protokol kesehatan COVID-19.

“Saya perintahkan bagaimana caranya seolah-olah — makanya virtual — kita barengan tapi keringatnya sama karena kita harus berkeringat sepanjang lima kilometer (5k single run) tapi karena virtual jadi keringetannya (lari marathonnya) virtual saja,” ujar Kang Emil –sapaan Ridwan Kamil– saat launching JIM Virtual Run 2020 yang disiarkan dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (3/11/20) malam.

Uniknya, di JIM kali ini pendaftaran gratis dan peserta hanya cukup dengan mendaftarkan nomor pelat kendaraan bermotor yang terintegrasi di Jabar dan sudah membayar pajak.

Pendaftaran mulai dibuka pada 4-14 November 2020. Caranya, Anda bisa klik tautan disini, hanya saja saat  Jalajahnusae.com, Kamis (05/11/2020) mengakses link pendaftaran tersebut, kuota sebanyak 2.000 sudah terpenuhi.