Menhub Imbau Masyarakat Waspada di Jalur Wisata

oleh -
Menhub Budi Karya Sumadi saat meninjau Posko Nagreg. (Foto Kemenhub)

JALAJAHNUSAE.com – Saat momen liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap jalur-jalur wisata seperti di Lembang dan Garut. Demikian disampaikan Menhub Budi dalam tinjauannya ke Posko Nagreg, Jawa Barat dalam rangka Angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Senin (30/12/19) kemarin.

“Imbauan saya kepada para saudara kita yang mudik lagi berlibur ada yang ke Garut ke Lembang kalau di Jateng itu ke Tawamangu harus persiapkan diri dengan baik dan selalu pastikan kondisi kendaraan dalam keadaan baik. Bagi masyarakat yang menggunakan Angkutan Bus, pilih kendaraan bus yang laik jalan, jangan yang asal murah. (Selalu) utamakanlah keselamatan,” papar Menhub Budi, disitat dari situs resmi Kemenhub.

Budi juga meminta masyarakat berperan aktif untuk mengingatkan pengemudi jika berkendara melebihi kecepatan untuk mematuhi SOP keselamatan.

“Kalau dalam perjalanannya juga supirnya harus diingatkan kalau mereka ngebut karena biasanya ingin cepat sampe ya bahaya itu, jadi imbauan bagi mereka yang ingin berlibur ke tempat wisata agar lebih hati-hati,” ungkap Budi.