Sekali Gebrakan, 100 Orang Reaktif Saat Test Covid-19 di Tempat Wisata

oleh -
Di tengah kesibukan memantau penanganan Covid-19, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil masih menyempatkan untuk menghadiri undangan pernikahan pada, Jumat (30/10/2020). (Foto:IG-@ridwankamil)

BANDUNG, Jalajahnusae.com – Hasil rapid test yang dilakukan secara acak di 54 titik  objek wisata di Jawa Barat menemukan 100 orang reaktif.

“Tadi sudah rapat dengan Pak Luhut intinya antisipasi lonjakan kasus (COVID-19), makanya kita ada rapid test dan swab test ada 100 orang reaktif, langsung diswab tapi belum ke luar hasilnya,” kata Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil. Jumat (31/10/2020).

Kang Emil—sapaan Ridwan Kamil sebelumnya memaparkan sejumlah langkah cepat Pemprov Jabar dalam mencegah penyebaran COVID-19 saat libur dan cuti bersama terkait Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2020 kepada Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman dan Investasi RI Luhut Binsar Pandjaitan via konferensi video di Gedung Pakuan, Kota Bandung.

Gubernur yang juga Ketua Komite Kebijakan Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jabar menuturkan sejumlah langkah cepat Pemprov Jabar tersebut diantaranya pengetesan COVID-19 di sejumlah destinasi wisata dan pintu masuk Jabar.

“Pemeriksaan tes masif pun kami lakukan di 54 titik. Pengetesan dilakukan secara acak melalui metode rapid test. Apabila ada yang reaktif, maka akan berlanjut dengan swab test,” kata Kang Emil.