BPJSKU Telah Diakses 9,9 Juta Orang, Berikan Pelayanan Aman Ditengah Pandemi

oleh -
Ilustrasi

JALAJAHNUSAE.com – Sejak diluncurkan pada medio 2018 lalu, aplikasi BPJSKU kini telah digunakan oleh 9,9 juta orang. BPJSTKU merupakan sebuah aplikasi berbasis android yang dipersiapkan oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Aplikasi ini bertujuan untuk mempermudah peserta dalam melakukan pengecekan saldo, klaim online, pendaftaran online dan layanan informasi lainnya kapanpun dan di manapun.

Menurut Direktur Perencanaan Strategis dan Teknologi Informasi BPJS Ketenagakerjaan Sumarjono, sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia, BPJSKetenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) terus berusaha menjalankan inisiatif-inisiatif guna membantu dan mendukung masyarakat pekerja.

Mulai dari kegiatan yang bersifat bantuan, seperti bantuan sembako dan ratusan ribu masker kepada para pekerja di dalam dan luar negeri, donasi perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada ribuan relawan Covid-19, hingga perluasan cakupan perlindungan JKK (Jaminan Kecelakaan Kerja) untuk pekerja Work From Home (WFH) dan tenaga kesehatan yang menangani pasien Covid-19.

“Dalam hal pelayanan, BPJAMSOSTEK juga terus berinovasi agar dapat memberikan pelayanan yang aman, nyaman dan cepat kepada pesertanya di masa pandemic,” kata Sumarjono, pekan ini.