Sandiaga Uno: Silang Pendapat Soal Wisata Halal, Finish

oleh -
Menparekraf Sandiaga Uno saat memaparkan 3 platform program Kemenperakraf di tahun 2021 yakni Inovasi, Adaptasi, & Kolaborasi dalam acara jumpa pers, Selasa (29/12/2020). (Foto: IG-@sandiagauno)

JAKARTA, Jalajahnusae.com  – Silang pendapat soal wisata relegi dan wisata halal di sejumlah wisata tertentu sudah ditemukan titik temu dan telah selesai.

“Saya sudah sampaikan ke Pemda tidak ada lagi silang pendapat mengenai kebijakan pariwisata daerah,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  (Menparekraf) Sandiaga Uno dalam jumpa pers akhir tahun di Hutan Kota by Plataran Jakarta, Selasa (30/12/2020).

Ia mencontohkan misalnya, khusus untuk Bali Sandiaga telah bertemu dan berdiskusi langsung dengan Gubernur Bali membahas terkait isu itu.

Sandiaga menegaskan telah diputuskan dan semua sepakat bahwa Bali mengedepankan pariwisata berbasis budaya, berkearifan lokal, berkelanjutan, berkualitas, dan sehat.

“Jadi itu sudah diputuskan dan kami sepakat mendukung keputusan Pemda dan kita berkolaborasi dan saya sudah saya sampaikan ke Pemda tidak ada silang pendapat mengenai kebijakan pariwisata,” kata Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Terlebih misalnya Bali, Sandiaga, mengatakan Pulau Dewata merupakan jantung dan hati pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

“Kita harus membantu pulihnya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif ini,” katanya.

Sebelumnya, isu mengenai wisata halal dan wisata religi menjadi salah satu yang banyak dibahas dan sensitif bagi sejumlah pihak.

Beberapa pihak tidak menginginkan jika destinasi tertentu dikembangkan sebagai destinasi khusus wisata halal/religi. (*)

Sumber: Antaranews