Gubernur Emil: Pemuda Harus Bisa Memanfaatkan Disrupsi di Sektor Pariwisata

oleh -
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menghadiri acara penutupan Musyawarah Wilayah (Muswil) XVII Pemuda Muhammadiyah Jawa Barat di Kampus Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Minggu (29/12/19). Dok: humas jabar

JALAJAHNUSAE.com – Era digital atau 4.0 yang menuntut adaptasi terhadap disrupsi–pergeseran/perubahan sistem dari cara lama ke cara baru harus dimanfaatkan untuk hal positif. Termasuk  didalamnya adalah aktifitas di dunia nyata yang beralih ke dunia maya.

Demikian disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menghadiri acara penutupan Musyawarah Wilayah (Muswil) XVII Pemuda Muhammadiyah Jawa Barat di Kampus Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Minggu (29/12/19).

Menurut Gubernur yang akrab disapa Emil ini, Jawa Barat telah dianugerahi alam yang indah. Kondisi ini seharusnya bisa dimanfaatkan untuk  peningkatan kesejahteraan rakyat.

Untuk itu, Emil ini mendorong adanya disrupsi inovasi kekayaan alam Jabar demi kemajuan sektor pariwisata.

“Allah telah menciptakan keindahan alam (Jawa Barat), tinggal kita mampu mengolahnya atau tidak. Kita sebut namanya pariwisata,” ucap Emil saat Emil menitipkan agar pemuda Muhammadiyah bisa mengembangkan rezeki  yang sudah ada di depan mata, yaitu keindahan alam untuk bisa menyejahterakan (masyarakat).