Sekretaris Perusahaan Harus Mampu Memasuki Digitalisasi di Era 4.0

oleh -
Atalia Praratya, Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat saat menjadi Keynote Speaker pada acara Seminar The Key Success for Secretary in Industry 4.0 Era yang diselanggaran DPC Ikatan Sekretaris Indonesia (ISI) Bandung di The Luxton Hotel,Kota Bandung,Sabtu (30/11/2019). Foto:Jalajah Nusae/adhi

JALAJAHNUSAE.com – Fungsi sekretaris perusahaan menjadi sangat penting dalam menunjang tujuan visi dan misi corporate. Begitu pun dalam memasuki era industri 4.0 maka peran sekretaris semakin kompleks karena dihadapkan pada perubahan yang sangat cepat.

“Sekarang semua serba digital. Kondisi ini harus bisa dihadapi para sekretaris. Bagaimana seorang sekretaris saat ini,misalnya,harus bisa berperan dan menggantikan posisi pimpinan pada saat tidak bisa menghadiri rapat. Termasuk juga mengambil inisiatif-inisiatif dengan perubahan lanskap teknologinya,” demikian dikemukakan Atalia Praratya, Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat saat menjadi Keynote Speaker pada acara Seminar The Key Success for Secretary in Industry 4.0 Era yang diselenggarakann DPC Ikatan Sekretaris Indonesia (ISI) Bandung di The Luxton Hotel,Kota Bandung,Sabtu (30/11/2019).

Acara yang juga berlangsung atas kerjasama ISI dan Majalah Pariwisata Jalajah Nusae ini diikuti lebih dari 80 peserta lebih baik member maupun nin member.

Director of Communication & Alumni Relations-SBMITB yang juga Pakar Komunikasi Dr.n.NurlaelaArief. Foto: Jalajah Nusae/adhi

Selain menghadirkan Atalia tampil sebagai pemberi materi Dr. N Nurlaela Arief M.B.A.

Terkait peralihan teknologi (digital),lanjut Atalia, para sekretaris harus mampu menguasai dan memahami.

Ia mencontohkan keberadaan google calendar yang dinilai sangat membantu peran sekretaris agar bisa lebih improve.