Harimau Turun Ke Destinasi, Pemerintah Harus Cepat Tangani

oleh -
Salah seorang wisatawan melintas di Taman Wisata Perkebunan Teh Gunung Dempo,Kota Pagaralam,Sumatera Selatan. Belakangan masyarakat di sekitar destinasi ini cemas karena kemunculan harimau yang menerkam wisatawan. Foto:IG-@aloysius_suryawan

JALALAHNUSAE.com – Pemerintah pusat dan daerah harus segera bisa menangani munculnya harimau ke destinasi wisata di Gunung Dempo,Kota Pagaralam,Sumatera Selatan. Hal ini mendesak dilakukan karena terkait dengan kunjungan wisatawan,baik domestik maupun mancanegara.

“Secepatnya harus bisa ditangani karena ini sangat berdampak besar terhadap kunjungan wisatawan. Apalagi Pagaralam tidak saja memiliki taman wisata alam,tetapi juga peninggalan purbakala terbesar dunia seperti megalitikum,” kata Anggota DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) H Alfrenzi Panggarbesi ketika dihubungi Jalajahnusae.com, Sabtu (30/11/2019).

Menurut mantan wartawan salah satu harian nasional ini, kembalinya harimau ke permukiman penduduk bisa menjadi citra buruk jika tidak segera ditanggulangi. Apalagi Kota Pagaralam sudah mendeklrasikan sebagai salah destinasi unggulan provinsi Sumatera Selatan.