Hasil Rapid Test di Objek Wisata Ciater Semua Negatif

oleh -
Tidak hanya pengunjung, petugas dari TNI ini juga mengkuti rapid test yang dgekar di kawasan wisata Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat, kamis (29/10/2020). (Foto: Ist)

SUBANG, Jalajahnusae.com – Hasil pemeriksaan rapid test atau tes cepat Covid-19 di kawasan objek wisata Ciater, Kabupaten Subang Jawa Barat semua menunjukan negative.

Dari alat test yang dipersiapkan sebanyak 500, hingga berakhirnya kegiatan sore hari, Kamis (29/10/2020)  hanya sekira 65 yang berhasil di Rapid Test.

“Hasilnya pun semua negative, dan ini menunjukkan kalau warga dari luar Subang yang datang ke Ciater sudah mempersiapkan diri bahkan ada yang membawa surat hasil swab,“ jelas Staf Sekretariat Satgas Penanganan Covid-19 Subang, Komara Nugraha, kemarin, disela-sela kegiatan pemeriksaan Rapid Test di di parkiran barat obyek wisata yang dikelola PT Sari Ater.

Hasil pemantauan, warga yang berliburan ke berbagai obyek wisata di wilayah Kabupaten Subang, terutama pemandian air panas Ciater kemarin belum menunjukan peningkatan yang signifikan.

“Kita tidak mengetahui alasannya mengapa, yang jelas pengunjung tidak seperti hari libur biasa atau diluar pandemi Covid-19, dimana sangat ramai, “ tambah Komara.

Pengunjung di Taman Rekreasi Pemandian Air Panas Alami di Sari Ater telah menerapkan protokol kesehatan cukup ketat. (Foto: JN)

Menurutnya, peralatan dan personil yang dipersiapkan untuk kegiatan ini tidak sebanding dengan hasilnya. Sebab, alat test yang dipersiapkan mencapai 500, tetapi hingga berakhirnya kegiatan sore hari hanya sekira 65 yang dirapid.

Masih landainya tingkat kunjungan wisatawan ini juga diakui, Direktur Sales Marketing PT Sari Ater, Dian Radian.

“Jangan hari libur, dibanding hari biasa sebelum munculnya wabah pun masih kalah jumlahnya. Hari ini tidak kurang dari 2 ribu pengunjung yang datang,” jelasnya.

Semenjak pandemi Covid-19,lanjut Dian, perusahaannya tidak bisa buka selama 24 jam tetapi dibatasi hanya sampai pukul 22.00 Wib.

“Kitapun tetap memperketat melaksanakan protocol kesehatan bagi pengujung yang datang kesetiap tempat rekreasi maupun hotel,“ tandasnya.

Sari Ater selama ini menjadi salah satu tujuan favorit wisatawan dari luar Jawa Barat seperti Jakarta, Jawa Tengah dan daerah sekitarnya.

Keunggulan air panas alami menjadi daya tarik tersendiri. Apalagi Sari Ater juga sudah menambah wahana lainnya seperti Mini Zoo yang menghadirkan beberapa satwa. (adh)