Angkutan Anjlok Hingga 70 persen, Garuda Pilih Efesiensi Besar-Besaran

oleh -
PT Garuda Indonesia akan melakukan restrukturisasasi di tengah menurunnya angkutan akibat pandemi corona. (Foto: Dok Garuda Indonesia)

JAKARTA, Jalajahnusae.com – Tidak ada pilihan lain, kecuali melakukan restruktursisasi besar-besaran. Inilah yang dilakukan PT Garuda Indonesia Tbk. (GIAA) untuk mempertahankan perusahaan agar tetap jalan.

Langkah restrukturisasi tersebut akan diikuti efisiensi di segala lini, sejalan dengan negosiasi bersama sejumlah lessor di tengah pandemi Covid-19.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menjabarkan, pemerintah melalui kementerian BUMN telah menyampaikan untuk melakukan restrukturisasi besar-besaran mulai dari sisi keuangan hingga mengevaluasi ulang rute penerbangannya.

“Iya (restrukturisasi). Utamanya dilakukan dengan negosiasi lessor dan efisiensi semua lini,” jelas Irfan sebagaimana dikutip dari Bisnis, Kamis (29/10/2020).

Saat ini Perseroan memiliki perjanjian sewa pesawat dengan 31  lessor. Adapun terkait dengan nilai keseluruhan kontrak, mengingat saat ini proses negosiasi masih berlangsung dengan masing-masing lessor.