Pemkot Bandung Bangun Infrastruktur Dorong Pariwisata

oleh -
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna (tengah) didampingi Kadisbudpar Kota Bandung Dewi Kaniasari saat membuka BTF 2019. (Foto Humas Kota Bandung)

JALAJAHNUSAE.com – Meskipun minim potensi destinasi wisata alam, namun Kota Bandung tetap menjadi magnet wisatawan yang sangat luar biasa. Bahkan, tahun ini majalah Tempo menganugerahkan nilai tertinggi kepada Kota Bandung dalam ajang Indonesia Attractiveness Award kategori pariwisata.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung pun memberikan dukungan penuh pada sektor pariwisata. Setiap tahun, atraksi baru bermunculan untuk menarik wisatawan datang. Hasilnya, Rp. 700 miliar dalam setahun masuk ke kantong kas daerah dari sektor wisata ini.

Seperti yang disampaikan Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna saat membuka Bandung Tourism Festival di Plaza Balai Kota Bandung, Sabtu (28/9/2019), bersumber dari keterangan pers Humas Kota Bandung.

“Maka, kita akan terus tingkatkan layanan kepada wisatawan, salah satunya adalah mendorong percepatan pembangunan infrastruktur,” tutur Ema Sumarna.

Ema melanjutkan, tingginya angka kunjungan wisatawan yang mencapai 7 juta per tahun membuat isu lalu lintas terus mengemuka. Hal ini, menjadi konsekuensi yang tak dapat dihindarkan.

“Tapi kita terus berupaya untuk meningkatkan daya dukung infrastruktur. Tahun ini kita sudah ground breaking 2 fly over di Jalan Jakarta dan Jalan Laswi. Tahun 2022 kita juga berencana untuk membangun fly over tambahan,” tambahnya.