Badan Otorita Harus Percepat Pengembangan Pariwisata Labuan Bajo

oleh -
Keindahan Alam Labuan Bajo. (Foto Kemenpar)

JALAJAHNUSAE.com – Sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo, Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores (BOPLBF) diminta untuk melakukan percepatan pembangunan destinasi pariwisata super prioritas Labuan Bajo Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Badan Otorita Pariwisata harus mempercepat pengembangan pariwisata di Labuan Bajo seperti arahan Presiden Joko Widodo. Supaya Labuan Bajo dapat segera mungkin menjadi destinasi pariwisata kelas dunia,” ujar Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya seperti disampaikan Pelaksana Harian (Plh) Direktur Utama BOPLBF Dr. Frans Teguh, MA ketika melakukan soft opening kantor BOPLBF di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Rabu (28/8/2019).

Bersumber dari siaran pers Kemenpar, Frans Teguh meminta BOPLBF berkomitmen agar lebih optimal dalam melaksanakan fungsi dan perannya, sesuai dengan amanah yang sudah ditetapkan Presiden Joko Widodo mengenai percepatan pembangunan pariwisata di Labuan Bajo Flores.

Ia juga berharap BOPLBF dengan seluruh perangkatnya secara optimal melaksanakan fungsi koordinasi, otoritas, moderasi, fasilitasi dan juga kepemimpinan terhadap berbagai isu dan tema-tema pembangunan pariwisata di Labuan Bajo Flores.

“Saya kira kehadiran BOPLBF ini sekaligus menjadi jembatan untuk menggerakkan kolaborasi dengan para stakeholder,” ungkapnya.