Industri Pariwisita Ingin Calon Sekda Kota Bogor Paham Pengembangan Destinasi

oleh -
Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Bogor dan juga Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Bogor, dr Yuno Abeta Lahay. foto: Jalajah Nusae/adhi

JALAJAHNUSAE.com – Pelaku industri pariwisata Kota Bogor, Jawa Barat menginginkan calon sekretaris daerah (Sekda) yang akan mendampingi wali kota dalam melaksanakan program pembangunan mendatang mengerti dan paham terhadap pengembangan destinasi.

“Secara tekstual dan prinsipal sekda harus mampu menjalankan visi pariwisata. Apalagi Wali Kota Pak Bima Arya sudah memfokuskan Kota Bogor sebagai salah satu tujuan destinasi di Indonesia,” kata Ketua PHRI Kota Bogor, dr Yuno Abeta Lahay ketika dihubungi Jalajahnusae.com, Kamis (30/7/2020).

Menurut Yuno, Sekda mendatang wajib paham pariwisata. Karena  sektor pariwisata selama ini sebagai penunjang Pendapatan Asli Daerah  (PAD) terbesar.

“Akibat adanya pandemi corona, PAD Kota Bogor saat ini berkurang jauh. Oleh sebab itu, dibutuhkan sosok sekda yang bisa juga punya semangat mengembalikan itu semua,” lanjut Yuno—yang juga Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) ini.