Menpar: Geosite Sipinsur Cocok Untuk Wisatawan Milenial

oleh -
Menteri Pariwisata Arief Yahya (kanan) ketika meninjau kawasan Geosite Sipinsur di Kabupaten Humbang Hasundutan,Sumatera Utara,MInggu (28/7/2019). Foto: dok kemenpar

JALAJAH NUSAE –  Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menilai Kawasan Geosite Sipinsur di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara, dianggap bisa menjadi atraksi tersendiri di sekitar Kawasan Danau Toba khususnya bagi wisatawan milenial.

Menpar Arief Yahya saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Humbahas, Sumatera Utara, Minggu (28/7/2019) mengatakan, lokasi Geosite Sipinsur hampir mirip dengan Orchid Forest di Lembang, Bandung, yang memiliki konsep untuk memanjakan wisatawan milenial.

“Lokasi Spinsur ini hampir mirip dengan Orchid Forest Cikole di Bandung. Kalau dibuat rumah gantung dan jalan gantung seperti Cikole tentu ini konsepnya anak muda milenial banget. Apalagi ditambah dengan spot selfie,” kata Menpar Arief.

Geosite Sipinsur menjadi salah satu kawasan wisata utama di Kabupaten Humbang Hasundutan. Luasnya sekitar 2 hektare dan berada di ketinggian 1.213 meter di atas permukaan laut.