Begini Kondisi Gedung Terkemuka Dunia, Empire State Building Setelah “Diserang” Covid-19

oleh -

JALAJAHNUSAE.com – Gedung pencakar langit paling terkenal di Manhattan, New York, AS, Empire State Building kini bersiap-siap untuk beroperasi ditengah pandemi corona (Covid-19).

Banyak para penghuni atau penyewa gedung yang berada di perempatan antara Fifth Avenue dan West 34th Street itu bertanya-tanya, akan seperti apa “perilaku” memasuki  new normal di kawasan simbol kekuatan ekonomi Amerika selama hampir 90 tahun tersebut.

Seminggu memasuki fase kedua pasca pembukaan kembali di New York, lusinan perusahaan dengan ruang kantor di salah satu gedung paling terkenal di dunia itu berusaha mencari tahu kapan, bagaimana bahkan apakah bisa kembali lagi seperti semula.

Masalah yang sama memang  sedang terjadi di seluruh Amerika Serikat, dan dunia. Sesuatu yang sangat normal seperti bekerja di blok kantor besar tiba-tiba harus berubah akibat Covid-19.

Masihkah perlu bekerja di kantor? Sementara beberapa perusahaan besar mulai menggeser sistem “kantoran” menjadi bekerja dari rumah (work form home-WFH).