‘Berbagi’ Bisa Redam Stres Dampak Covid-19

oleh -
Kegiatan Berbagi
Berbagi bisa redam stres. (dok. Halodoc)

JALAJAHNUSAE.com – Di saat berkembangnya wabah Virus Corona (Covid-19) seperti sekarang ini, membuat banyak orang harus berkegiatan di rumah saja. Kondisi tersebut pun rentan membuat orang stres. Belum lagi saat membaca berita dan mengetahui bahwa korban yang dinyatakan positif kian bertambah hari demi hari.

Situasi seperti ini memang memungkinkan jadi faktor stres seseorang. Namun, sebaiknya jangan biarkan ini berlarut. Anda dapat meredam stres dengan melakukan hal positif meski hanya dari rumah. Misalnya saja dengan ikut berbagi atau berdonasi untuk yang membutuhkan pertolongan.

Manfaat Berbagi untuk Kesehatan Mental

Dalam situasi seperti ini, banyak bermunculan aksi penggalangan dana untuk membantu pihak-pihak yang membutuhkan. Aksi berbagi ini bisa membuat perasaan menjadi lebih bahagia dan stres pun bisa diredam. Hal ini bisa menyenangkan saat melihat senyum di wajah orang yang membutuhkan.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa memberi atau berbagi telah menambah manfaat bagi kesehatan pemberi. Entah itu dengan menawarkan emosional untuk orang-orang tersayang, menyumbangkan waktu untuk menyebarkan penggalangan dana, atau ikut menyumbangkan uang untuk amal.

Aksi ‘berbagi’ mungkin membuat Anda merasa lebih baik dan juga membantu meningkatkan kesehatan fisik dan mental. Berikut alasan-alasan yang menunjukkan betapa berbagi itu baik untuk kesehatan mental!