Rapid Test di Kawasan Puncak, Belum Ada Wisatawan Diminta Putar Balik

oleh -
Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Bogor mendirikan posko Rapid Test di Simpang Gadog, Ciawi, Kamis (29/10/2020). Tampak beberapa pengunjung yang ingin berlibur di kawasan puncak Bogor sedang menunggu giliran untuk di Rapid Test. (Foto: Jalajah Nusae/adhi)

BOGOR, Jalajahnusae.com – Petugas gabungan dari Dinas Kesehatan, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor, Jawa Barat melakukan rapid test acak di kawasan wisata Puncak Bogor.

Sejauh ini belum ada wisatawan yang diminta putar balik dari hasil rapid test. Namun mereka tetap diminta untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Tujuan kami menggelar Rapid Test ini untuk mendeteksi kemungkinan adanya hidden carrier (membawa Covid-19) sehingga perlu dilakukan antisipasi,” kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor, Agus Ridho kepada Jalajahnusae.com, Kamis (29/10/2020).

Ada beberapa titik yang menjadi pengawasan tim satuan tugas (Satgas) Covid-19 yakni di Simpang Gadog Ciawi dan Kecamatan Megamendung. Khusus, di lokasi terakhir ini, sering dijadikan jalan tikus untuk menuju ke beberapa objek wisata puncak.

“Di Megamendung kami tempatkan petugas untuk memonitor arus masuk wisatawan. Dari hasil rapid tes, jika diketahui reaktif kami langsung test swab,” katanya.