Wamen Angel: Telah Disiapkan Rp 3,3 Triliun untuk Membantu Usaha Hotel

oleh -
Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo. (Foto: kemenparekraf)

JAKARTA, Jalajahnusae.com – Generasi muda atau kaum milineal harus  memiliki semangat menjadi lebih baik dalam kondisi apapun. Spirit ini penting untuk menumbuhkan  sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan mampu beradaptasi terhadap perkembangan zaman.

“Kita selalu diajarkan untuk mengambil pelajaran dari setiap persoalan. Satu hal yang dapat diambil dari situasi COVID-19 saat ini adalah percepatan digitalisasi di setiap sektor dan di seluruh lapisan masyarakat,” kata Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo saat memberikan keynote speech dalam acara Dies Natalis Ke-1 Universitas Dian Nusantara, Senin (28/9/2020).

Dikatakan Angela, digitalisasi adalah satu-satunya cara untuk membantu masyarakat dalam beraktivitas, bekerja, berinteraksi, belajar dalam segala pembatasan yang ada saat ini.

“Masa depan kita adalah digital, kita tidak bicara sebatas produk digital seperti games dan aplikasi namun kita bicara digitalisasi proses bisnis yang bisa mengubah struktur organisasi bisnis dan cara bisnis beroperasi hari ini di berbagai sektor, dimana ini adalah disrupsi yang sangat fundamental,” paparnya.

ntuk itu, Angela mengingatkan agar mahasiswa terus memupuk diri menjadi pribadi yang tangguh agar dapat menjadi sumber daya manusia yang unggul.

Lembaga pendidikan, terlebih lembaga pendidikan tinggi di Indonesia, memegang peranan yang sangat penting khususnya dalam mencetak SDM yang tidak hanya terampil, namun juga berkarakter.