Pantai Jangka Bireun Mulai Dipadati Wisatawan

oleh -
Pantai Laut Jangka Bireun, di Aceh ketika musim panas tiba menghadirkan panorama yang sangat indah. Pantai ini sekarang kembali dibuka untuk umum setelah sempat ditutup karena pandemi corona. foto:IG-@ceritabireuen

JALAJAHNUSAE.com – Seluruh objek wisata di Kabupaten Bireuen Aceh kini kembali mengeliat setelah hampir 4 bulan ditutup karena wabah virus corona (Covid-19).

Memasuki era tatanan kehidupan baru (new normal) lokasi seperti pantai dipadati masyarakat yang ingin menelpas penat setelah beberapa bulan berada di rumah saja.

Seperti di Pantai Wisata Jangka, misalnya, destinasi pantai wisata Kecamatan Jangka, Bireuen, Minggu (28/6/2020), terlihat ramai pengunjung. Kebanyakan mereka adalah wisatawan domestik yang datang dari berbagai desa di Kabupaten Bireuen maupun luar Bireuen.

Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, laki-laki dan perempuan bercengkeramah ditengah suara deburan ombak.

Sunset di Pantai Jangka Bireun.

Para wisatawan tersebut, berwisata ke pantai itu bersama keluarga, sanak saudara, kerabat dan teman-teman mereka.

Para pengunjung ada yang mandi laut serta ada yang berjalan di bibir pantai sembari menikmati indahnya panorama alam Pantai Jangka dan lautnya yang merupakan Laut Selat Malaka.

Pengunjung juga disungguhkan dengan berbagai macam jenis makanan dan minuman segar dalam pondok-pondok yang telah disediakan oleh masyarakat setempat, di sepanjang pantai tersebut.