MICE Di Ruang Terbuka Menjadi Keunggulan Bali Pascapendemi Corona

oleh -
Tari Kecak Bali masih menjadi salah satu daya tarik wisatawan saat berkunjung ke Pulau Dewata ini. foto:IG-@extramilesbali

JALAJAHNUSAE.com – Menghadapi era tatanan kehidupan baru (New Normal) daerah setempat harus mampu berinovasi, termasuk menawarkan konsep Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition/MICE (Pertemuan, Insentif, Konvensi, dan Pameran) di ruang terbuka.

“Dengan demikian, Bali dapat tetap unggul. Apalagi dengan keramahan penduduk Bali, penyelenggaraan MICE dijamin dapat berlangsung aman dan keindahan alam yang memberi inspirasi kepada peserta MICE,” kata Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati yang akrab dipanggil Cok Ace itu dalam Webinar bertajuk Bali’s New Normal Series II , Road Map to Bali’s Next Normal, di Denpasar, Kamis (29/5/2020).

Cok Ace meyakini kegiatan MICE di ruang terbuka dengan mengimplementasikan protokol kesehatan yang sesuai dengan standar internasional akan menjadikan Bali tetap sebagai destinasi MICE terbaik di dunia.

Menurut Cok Ace, Bali memiliki salah satu produk unggulan yaitu wisata MICE. Keberhasilan Bali menyelenggarakan MICE tidak lepas dari dukungan beberapa faktor misalnya jumlah akomodasi kamar, ruang rapat /venue, dan fasilitas infrastruktur penunjang lainnya yang memadai.

Selain itu, keramahan penduduk Bali dan keindahan dan kedamaian alam Pulau Dewata juga turut mendorong Bali sebagai destinasi MICE dunia.

Beberapa kongres atau pertemuan tingkat dunia yang pernah diadakan di Bali dan berjalan sukses antara lain APEC 2013, IMF-World Bank Annual Meeting 2018 serta konferensi bertaraf internasional lainnya.