Cukup Masuk Aplikasi Traveloka, Bisa Urus 6 Visa di Negara Ini

oleh -
Brighton Beach di Australia ini menyewakan home stay bagi wisataan yang ingin bermain di pantai. Foto:IG-@ the_papptastic_adventure

JALAJAHNUSAE.com – Perjalanan wisata ke beberapa negara kini semakin mudah. Kalau sebelumnya para traveler mengalami kesulitan dalam pengajuan visa ke luar negeri, kini cukup masuk ke aplikasi layanan perjalanan dan gaya hidup, Traveloka.

Khusus untuk visa, traveler sekarang tak perlu repot mendatangi kedutaan besar untuk melakukan pengajuan.

Traveloka sebagai perusahaan penyedia layanan perjalanan dan gaya hidup telah meluncurkan menu baru yang dapat memudahkan traveler memperoleh visa.

“Prinsipnya gini, visa itu yang ditawarkan Traveloka, pertama adalah informasi untuk negara-negara sebagai destinasi tujuan. Jadi kira-kira dokumen apa saja dari kelengkapan itu. Terus prosedurnya. Bagaimana konsumen menyediakan dokumen untuk prosedur aplikasinya seperti apa,” kata Vice President of Market Management-Accomodation Traveloka, John Safenson.

Untuk saat ini layanan visa tersebut baru mencakup 6 negara tujuan, yaitu Jepang, Taiwan, India, Korea Selatan, Australia, dan Turki.

Prosedur yang dapat traveler lakukan untuk mengajukan visa ini dimulai dari memilih negara tujuan. Setelah dipilih, nanti akan muncul informasi mengenai syarat umum dan tipe visa yang ingin diajukan seperti visa turis, visa bisnis, atau bebas visa (waiver).

Nah, ketika traveler memilih salah satu tipe visa, akan muncul informasi mengenai dokumen-dokumen yang perlu disiapkan dan besaran biaya yang harus dibayarkan.

Setelah itu, traveler harus melengkapi data pribadi dan melakukan pembayaran. Jika sudah, traveler harus mengisi formulir pendaftaran.

Tahap berikutnya adalah mengirimkan dokumen yang menjadi syarat pembuatan visa. Usai semua tahapan dilalui, traveler akan menerima hasil permohonan tersebut.

(adh/dtk)