Disbudpar Kota Bandung Kembangkan Kampung Wisata dan Co-working Space

oleh -
Kasubag Data Program dan Informasi Disbudpar Kota Bandung, Insan Kamil saat kegiatan “Bandung Menjawab”. (Foto Humas Kota Bandung)

JALAJAHNUSAE.com – Dalam mengarungi tahun 2020, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung akan fokus mengembangkan kampung wisata dan co-working space. Nantinya, Disbudpar Kota Bandung bakal mendorong wisatawan untuk mengunjungi kampung wisata.

“Kita akan memfokuskan kampung wisata menjadi paket wisata di Kota Bandung. Ini bisa menjadi pengalaman tersendiri bagi para wisatawan,” tutur Kepala Sub Bagian Data Program dan Informasi Disbudpar Kota Bandung, Insan Kamil saat kegiatan “Bandung Menjawab” di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Selasa (28/1/2020), dikutip dari siaran pers Humas Kota Bandung.

Hingga saat ini, di Kota Bandung telah hadir sejumlah kampung wisata, di antaranya di kawasan Cigadung, Bandung Wetan, dan Braga.

“Rencana tetap fokus mengembangkan kampung wisata dan co-working space. Tahun ini ada Bandung Creative Belt, itu adanya di Cigadung. Ini sebagai upaya pemerintah memberikan opsi lain kepada wisatawan bahwa di Bandung itu banyak destinasi wisata yang dikunjungi,” papar Insan.