Hati-hati,Bogor Berpotensi Dilanda Cuaca Ekstrem

oleh -
dok.bmkg citeko

JALAJAHNUSAE.com – Bagi kalian yang ingin liburan akhir tahun di kawasan Bogor dan sekitarnya, agar tetap waspada. Pasalnya, seminggu ke depan kawasan Puncak Bogor berpotensi dilanda cuaca ekstrem yang ditandai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai angin kencang secara tiba-tiba (gust) serta sambaran petir.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Bogor telah mengeluarkan himbauan supaya masyarakat yang akan mengisi liburan pergantian tahun baru di Puncak Bogor, agar tetap waspada terhadap potensi bencana hidrometeorologi ini.

Kepala Stasiun Meteorologi Citeko, Bogor, Asep Firman Ilahi mengatakan, cuaca ekstrem yang ditandai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai angin kencang bisa datang secara tiba-tiba. Termasuk petir yang berulang-ulang.

“Bagi wisatawan yang ingin menghabiskan liburannya di Puncak untuk tetap (waspada) cuaca hujan bahkan cuaca ekstrim yang bisa mengancam jiwa dan memberikan mimpi buruk ketimbang liburan yang menyenangkan,” katannya seperti dikutif dari Kompas, Jumat (27/12/2019).