Tito Puji Cara Ridwan Kamil Menggaet Investor

oleh -
Gubernur Ridwan Kamil saat memaparkan potensi Jawa Barat dalam sektor pariwisata kepada pelaku industri pariwisata yang tergabung dalam Gabungan Industri pariwisata Indonesia (GIPI) Jawa Barat beberapa waktu lalu. Foto:Jalajah Nusae/adhi

JALAJAHNUSAE.com- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian memuji cara Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menggaet investor. Kemampuan entrepreneurship menjadi penting dalam menarik investasi di suatu daerah.

Dengan cara ini maka tidak saja mendorong  peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD),tetapi juga mampu  dalam keuangan sehingga tidak terlalu bergantung kepada dana transfer dari pemerintah pusat

“Seperti Gubernur Jawa Barat (Ridwan Kamil) punya kemampuan entrepreneurship yang baik sehingga banyak investor masuk dan PAD-nya meningkat,” kata Tito saat memberikan sambutan dalam acara Musyawarah Nasional (Munas) ke-VI Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di Jakarta,belum lama ini.

Tito menyatakan, saat ini beberapa pemerintah daerah (pemda) masih belum mandiri dalam keuangan karena bergantung kepada dana transfer dari pemerintah pusat.