“Sri Baduga Saba Pangandaran”, Pameran Keliling Museum Sri Baduga

oleh -
Kepala Museum Sri Baduga Jabar Edi Sunarto. (Foto jabarprov.go.id)

JALAJAHNUSAE.com – Museum Sri Baduga Jawa Barat akan menggelar kegiatan pameran keliling bertajuk “Sri Baduga Saba Pangandaran”. Menurut Kepala Museum Sri Baduga Jabar Edi Sunarto acara akan digelar 12-16 Desember 2019 mendatang.

“Tempatnya di Gedung Islamic Center Pangandaran. Lebih dari seratus koleksi museum yang akan dibawa ke sana nanti,” tutur Edi dikutip dari laman jabarprov.go.id.

Edi menjelaskan, kegiatan serupa sebenarnya pernah dilakukan di beberapa tempat. Untuk tahun 2019 dipilih Pangandaran dengan alasannya agar lebih banyak mengundang pengunjung dalam dan luar negeri.

“Karena Pangandaran adalah tempat wisata, otomatis pengunjung akan lebih banyak termasuk turis dari luar negeri,” ucap Edi.

Dengan digelarnya pameran keliling Sri Baduga Saba Pangandaran ini, Edi berharap masyarakat luas terutama generasi muda atau kaum milenial semakin mengenal museum.

“Kita ingin kaum milenial lebih mengenal museum dengan cara kita jemput bola datang ke daerah. Di sana kita juga akan menggelar diskusi tentang permuseuman,” jelasnya.

Nanti hasil dari diskusi itu, kata Edi, akan dilanjutkan dengan lomba tulis tentang museum untuk anak SMA dengan tujuan para siswa memiliki pengetahuan lebih tentang museum.***(IG)