Pemda Subang Siapkan Rapid Test Gratis Agar Wisatawan Nyaman Berlibur

oleh -
Pengunjung Sari Ater Hotel & Resort sedang menikmati wahana Taman Rekreasi Air Panas Alami di Subang, Jawa Barat di tengah pandemi corona. (Foto: Dok Sari Ater)

SUBANG, Jalajahnusae.com – Pemerintah Kabupaten Subang, Jawa Barat melalui satuan tugas (Satgas) Covid-19 menyediakan Rapid Test dan tes Swab di beberapa tempat wisata.

Kebijakan ini dilakukan agar para wisatawan yang melewati libur panjang cuti bersama bisa lebih nyaman dan tidak merasa was-was terhadap penularan virus corona.

Kepada para pengunjung tempat wisata juga diminta untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan. Para wisatawan tetap diperbolehkan untuk mengunjungi beberapa destinasi.

Salah satu pelayanan Rapid Test gratis dari Pemda Subang disediakan di kawasan wisata favorit Air Panas Alami Sari Ater.

“Kerjasama dengan Gugus Tugas Pemda Subang ini untuk memberikan rasa nyaman kepada pengunjung. Kami sendiri sudah memberlakukan standar protokol kesehatan yang ketat, tujuannya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19,” kata Coorporate Communication Manager Sari Ater Yuki Azuania kepada Jalajahnusae, Rabu (28/10/2020).

Sebelumnya juru bicara Satgas Covid-19 dr Maxi mengemukakan bahwa pihaknya akan melakukan kegiatan monitoring di beberapa tempat wisata.

“Tujuan kita adalah ingin menghadirkan terciptanya wisata yang sehat, dan obyek wisata tetap berjalan,” jelas Maxi dihadapan wartawan, Selasa (27/10/2020).

Terkait Rapid test dilakukan sebagai upaya antisipasi penyebaran Covid-19 yang di bawa dari wisatawan, khususnya daera daerah berzona merah.

Dia menegakan, kebutuhan libur di tengah tekanan kondisi ancaman Covid-19 dan ekonomi sangat dibutuhkan masyarakat. Kendati demikian, berlibur bersama keluarga diharapkan tidak menjadi boomerang.

“Mudah-mudahan libur panjang ini, memang libur jadi kebutuhan di sela-sela pandemi, saya berharap ini juga masyarakat tetap ingat, Covid-19 masih belum berakhir. Boleh berwisata, tapi tetap menerapkan Protokol Kesehatan ya,” tutupnya. (*/adh)