Sari Ater Raih Penghargaan BPJS Kesehatan Award 2020

oleh -
Selain PT Sari Ater, BPJS Kesehatan Cabang Bandung, Kamis (27/8/2020) juga memberikan penghargaan kepada badan usaha lainnya yang telah berperan aktif dalam program JKN-KIS. (Foto:Ist)

JALAJAHNUSAE.com, Bandung – PT Sari Ater Bandung, Jawa Barat meraih penghargaan sebagai “Badan Usaha Runner Up” kategori badan usaha menengah dalam ajang BPJS Kesehatan Award 2020, Kamis (27/8/2020).

Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan yang berkomitmen tinggi memberikan pelayanan terbaik bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Sedangkan untuk Kategori Badan Usaha Menengah Atas pada ajang BPJS Kesehatan Award dalam rangka HUT ke-52 BPJS di raih Bank bjb.

“Tentu penghargaan ini sangat mengejutkan bagi kami, karena sebelumnya sama sekali tidak menyangka. Sebagai perusahaan menengah kami mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh BPJS Kesehatan,” kata Corporate Communications Manager PT Sari Ater, H. Yuki Azuania.

Piagam penghargaan itu diserahkan oleh Ika Kartika SE,Kepala Bidang Perluasan, Pengawasan, dan Pemeriksaan Peserta dalam acara bersamaan dengan cara HUT ke-51 BPJS Kesehatan di Harris Hotel & Conventions Festival Citylink Bandung.

Kepala Bidang Perluasan, Pengawasan, dan Pemeriksaan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Bandung, Ika Kartika ketika menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Anggi–perwakilan PT Sari Ater Bandung. (Foto:Ist)

BPJS Kesehatan sendiri dalam menilai perusahaan atau badan usaha yang layak untuk diberikan penghargaan melibatkan tim penilai/juri segala unsur yang terkait Program JKN-KIS, diantaranya Dewan Perwakilan Rakyat, Kementerian Kesehatan, asosiasi konsumen, asosiasi profesi, dan asosiasi fasilitas kesehatan.

PT Sari Ater merupakan salah satu perusahaan swasta yang berhasil mengembangkan kawasan wisata air panas alami di Kabupaten Subang.

Memasuki usia ke-46 tahun, banyak capaian prestasi yang telah diraih PT. Sari Ater  diantaranya menerima 4 kali berturut-turut penghargaan dari Gubernur Jawa Barat sebagai Mitra pembangunan Jawa Barat melalui program CSR/PKBL perusahaan tahun 2019.

Menerima penghargaan dua kali berturut-turut dari Bupati Subang sebagai wajib pajak hotel, restoran dan parkir terbaik yang telah berkontribusi terhadap peningkatan penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Menerima dua kali berturut-turut penghargaan dari Bupati Subang sebagai mitra pembangunan Kabupaten Subang melalui program CSR perusahaan tahun 2018 dan 2019 serta menerima dari Komisi penanggulangan AIDS Kabupaten Subang penghargaan atas dedikasi dalam mendukung program penanggulangan HIV AIDS di Kabupaten Subang.

Selain itu PT Sari Ater telah memberikan kontribusi yang besar terhadap PAD melalui bagi hasil keuntungan dari kontrak kerja sama serta pajak hotel, restoran dan PBB.

Disamping itu, PT. Sari Ater juga telah ikut berperan serta dalam menciptakan lapangan pekerjaan mendorong tumbuhnya tingkat kesejahteraan masyarakat di lingkungan objek wisata Ciater. (adh)