Menpar Arief Minta Ekosistem Pariwisata di Tangkuban Parahu Terus Dipantau

oleh -
Menteri Pariwisata Arief Yahya meminta masyarakat di Indonesia untuk ikut berempati dan berdoa agar masyarakat di sekitar gunung Tangkuban Parahu dalam kondisi baik. Foto: dok kemenpar

JALAJAH NUSAE – Menteri Pariwsata Arief Yahya menyampaikan agar masyarakat di Indonesia untuk ikut berempati dan berdoa agar masyarakat di sekitar gunung Tangkuban Parahu yang berada di dua wilayah yaitu Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Subang dalam kondisi baik.

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) juga terus memantau perkembangan ekosistem pariwisata pasca erupsi Gunung Tangkuban Parahu Jumat (26/7/2019) sekitar pukul 16.00 WIB.

“Pertama-tama, saya ingin menyampaikan empati atas bencana yang terjadi. Saya berharap dan berdoa semoga masyarakat dan wisatawan di sekitar gunung Tangkuban Parahu semua dalam kondisi baik dan dalam lindungan Tuhan yang maha kuasa,” kata Menpar Arief Yahya,kemarin.

Menpar Arief juga menjelaskan, Kementerian Pariwisata saat ini memiliki unit Manajemen Krisis Kepariwisataan (MKK) yang melakukan pemantauan, pelaporan, mitigasi dan penanganan krisis di sektor pariwisata, yang langsung bekerja saat bencana terjadi, termasuk saat erupsi Gunung Tangkuban Perahu.