Nol Kasus Covid-19, Pemprov Riau Segera Buka Kembali 117 Destinasi Wisata

oleh -
Pesta Kembang api di Sungai Sorik,Kuantan Hilir Seberang,Riau menjadi salah satu daya tarik wisatawan. foto: IG-@rido_cekuk

JALAJAHNUSAE.com – Masuk dalam daftar daerah yang tidak memiliki penambahan kasus positif Corona sampai hari ini, 28 Mei 2020, Pemerintah Provinsi Riau pun langsung mengambil ancang-ancang  untuk membuka kembali ratusan destinasi wisata.

Tercatat sudah hampir dua bulan lebih beberapa kawasan wisata yang tersebar di berbagai daerah selama ini terpaksa ditutup sementara akibat pendemi COVID-19.

Gubernur Riau Syamsuar di Pekanbaru, Kamis (28/5/2020), menyatakan rencana membuka kembali objek wisata setelah memastikan bahwa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Riau tidak diperpanjang.

Sebelumnya, enam daerah di Riau melaksanakan PSBB untuk memutus mata rantai penularan COVID-19 selama 14 hari hingga 28 Mei 2020. Daerah tersebut antara lain Kota Pekanbaru, Dumai, Kabupaten Siak, Kampar, Pelalawan, dan Bengkalis.

Setelah PSBB di daerah tersebut usai, pemerintah pusat sudah menetapkan enam daerah itu jadi percontohan penerapan fase new normal di Provinsi Riau.

Mengenai pembukaan kembali destinasi wisata, Syamsuar meminta kepada masing-masing pemerintah kabupaten dan kota segera menyosialisasikan kepada para pelaku serta pengelola pariwisata dan masyarakat mengenai penerapan protokol kesehatan COVID-19 di tempat wisata.