Sentra Vaksinasi Covid-19 Traveloka di Yogyakarta Resmi Dibuka

by -

YOGYAKARTA, Jalajahnusae.com – Untuk membantu menekan angka penularan virus Covid-19, Traveloka secara resmi membuka Sentra Vaksinasi Covid-19 Traveloka yang berlokasi di Grha Pradipta, Jogja Expo Center (JEC).

Vaksinasi ini disediakan untuk masyarakat Yogyakarta yang belum mendapatkan vaksin.

Vaksinasi tahap pertama dilakukan mulai tanggal 26-30 April 2021. Sedangkan vaksinasi tahap kedua mulai tanggal 24, 25, 27, 28 dan 29 Mei 2021 mendatang. Kedua tahap vaksinasi tersebut dilakukan di tempat yang sama.

Sentra Vaksinasi Covid-19 Traveloka ini bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta, dan didukung oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI).

KGPAA Paku Alam X, dalam sambutannya mengatakan bahwa kolaborasi pelaksanaan vaksinasi ini diharapkan dapat berjalan secara berkepanjaangan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan DIY, Pembajun Setyaningastutie, mengapresiasi hal ini.

“Kami Dinas Kesehatan DIY sangat senang dengan kerjasama pihak ketiga untuk ikut serta dalam pelaksanaan vaksinasi ini. Seperti didhawuhkan pimpinan kan, kita harus kerja sama dengan lintas sektor di pemerintah namun juga dengan pihak swasta,” kata Pembajun dilansir Jalajahnusae dari suaracom, Selasa (27/4/2021).

Dirinya juga berharap program kerja sama ini tidak berlangsung sekali saja.

“Harapannya bisa seperti roadshow. Setiap kabupaten/kota bisa melakukan ini jadi cepat, khususnya untuk yang lansia. Meski jumlahnya tidak sebanyak di sini, sistemnya jemput bola,” kata Pembajun.

Pembajun melanjutkan bahwa dari 7.000 lansia yang terdata, agenda vaksinasi kolaborasi Traveloka dengan Pemda DIY ini diharapkan dapat memfasilitasi 4.000 lansia untuk divaksin.

Vaksin Covid-19 disediakan oleh Kemenkes RI dan dibantu pelaksanaannya oleh para dokter serta perawat di bawah naungan Dinas Kesehatan DIY untuk melakukan penyuntikan. (JAV/adh)