Persiapan Piknik Lokal di Jawa Barat, Ini Penjelasan Kadisparbud Dedi Taufik

by -

Video penjelasan Kadisparbud Jawa Barat Dedi Taufik terkait wisata lokal di masa liburan Lebaran

BANDUNG, Jalajahnusae.com – Larangan mudik tahun ini tidak serta merta menutup ruang bagi masyarakat untuk tetap bisa berwisata.

Kementerian Pariwisata/Ekonomi Kreatif  dan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) telah bersepakat wisata lokal diperbolehkan beroperasi selama libur lebaran.

Namun kebijakan ini berlaku untuk wisata lokal dengan syarat pelaku usaha tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin.

Selain itu, seluruh pelaku usaha harus memenuhi protokol CHSE, yakni Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan) guna menekan kasus Covid-19.

Lalu bagaimana persiapan pariwisata di daerah sendiri dalam mensikapi regulasi tersebut?

Jalajanusae.com, Selasa petang (27/4/2021) berkesempatan melakukan wawancara dengan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, Dedi Taufik di kantornya Jl Jalan Laks LLRE Martadinata No.209, Kota Bandung.

Banyak hal yang disampaikan terkait persiapan menyambut liburan Lebaran, larangan mudik dan wisata lokal yang bakal diserbu pengunjung.

Petikan wawancara tersebut bisa disaksikan dalam tayangan video di atas. (adh)