Ampun Da,Dalam Situasi Zero Income Bank Masih Tagih Cicilan

oleh -
GIPI Jawa Barat bersama MASATA menggelar video konperensi "Ngabuburit Pariwisata Nasional",Senin (27/4/2020). Foto: tangkapan layar

JALAJAHNUSAE.com – Relaksasi atau pelonggaran kredit dari perbankan ditengah pandemi corona (Covid-19) ternyata belum dirasakan oleh pelaku industri. Kebijakan Kementerian Keuangan yang sudah diluncurkan akhir Maret lalu itu seperti angin “surga” saja.

Paling tidak, seperti apa yang dirasakan pelaku industri pariwisata yang tergabung di The Travel Agents Association of Indonesia-Asosiasi Travel Agen Indonesia (Astindo) Jawa Barat.

“Di kalangan bawah,pemilik rental (transportasi)  sebagai kreditur masih keberatan dengan kebijakan relaksasi dari pihak bank atau leasing. Dimana dalam situasi zero income tetap harus bayar minum bunga kredit,” kata Ketua DPD Astindo Jawa Barat,Joseph Sugeng Irianto dalam webinar Ngabuburit Pariwisata Nasional dengan tajuk “Pariwisata Daerah Pasca Covid-19 Bagaimana Prospeknya Khususnya di Jawa Barat” yang digelar Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Jawa Barat bersama Masata,Senin (17/4/2020).