Patuhi Protokol Pemerintah,Semua Fasilitas PT Sari Ater Tutup Sementara

oleh -
Salah satu fasilitas yang ada di Sari Ater,Camping Park. Mulai 28 Maret-29 Mei 2020 semua kegiatan operasional dihentikan untuk mencegah penyebaran virus corona. Foto: dok sari ater

JALAJAHNUSAE.com – Mematuhi protokol pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), PT Sari Ater  memutuskan untuk menutup sementara semua kegiatan operasional hingga dua bulan ke depan.

“Dalam mendukung upaya pemerintah dan untuk mencegah penyebaran Covid-19, maka manajemen PT Sari Ater memberlakukan penutupan sementara hotel, restoran dan Taman Rekreasi mulai tanggal 28 Maret sampai 29 Mei 2020,” demikian pengumuman yang diunggah akun instagram Sari Ater,Sabtu (28/3/2020).

Assisten Public Relation Manager PT Sari Ater Iwan Herdiawan membenarkan hal tersebut ketika dikonfirmasi.

“Jika sebelumnya hanya menutup Taman Rekreasi, kali ini sampai dengan tanggal 29 Mei 2020 kami menutup sementara semua fasilitas termasuk hotel dan restoran,” katanya.

Pada tanggal 19 Maret 2020 lalu, Sari Ater sudah melakukan upaya pencegahan Cobid-19 dengan  menutup Taman Rekreasi pemandian ari panas alami.

Sedangkan Hotel dan Restoran masih beroperasional, namun melihat perkembangan yang terjadi saat ini maka manajemen akhirnya memutuskan menutup sementara semua fasilitas yang ada.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Subang Asep Setia Permana mengapresiasi apa yang dilakukan oleh PT Sari Ater, hal ini sesuai dengan Surat Edaran terbaru Bupati Subang tertanggal 27 maret 2020 menginstruksikan perpanjangan penutupan sementara destinasi wisata di Kabupaten Subang.

“Bagi seluruh pengelola destinasi wisata, hiburan malam dan sejenisnya agar menutup sementara hingga tanggal 12 April 2020 mendatang,” katanya.

(*)