Kabid Dinkes Bogor Meninggal Karena Virus Corona,Ini Daftar Kabid

oleh -
Akun instagram Dinas Kesehatan Kota Bogor memposting meninggalnya drg Yuniarto Budisantoso. Foto:IG-@dinkeskotabogor

JALAJAHNUSAE.com – Kepala Bidang Dinas Kesehatan ( Kabid Dinkes) Kota Bogor yang positif corona meninggal dunia pada Jumat (27/3/2020) malam.

Kabar duka itu datang datang dari  Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim.

“Benar (Kabid Dinkes Kota Bogor meninggal dunia),” kata Dedie sebagai dilansir  CNNIndonesia.com melalui pesan singkat, Sabtu (28/3/2020).

Dedie menjelaskan Kabid Dinkes sebelum meninggal sempat menjemput Wali Kota Bogor Bima Arya di bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, dan termasuk dalam pengawasan klaster Turki — negara yang dikunjungi Bima Arya sebelum dinyatakan positif corona.

“Selanjutnya (almarhum) mempersiapkan serangkaian tes swab untuk pak Bima,” kata Dedie.

Bima Arya sendiri menjadi kepala daerah pertama di Indonesia yang terpapar virus corona. Di terinfeksi corona usai melakukan kunjungan kerja ke Turki dan Azerbaijan.

Selain Bima, satu pejabat Pemkot Bogor juga dinyatakan positif corona, sementara tiga orang yang juga dalam rombongan Bima dinyatakan negatif.

Hanya saja, Dedie tidak menjelaskan secara rinci korban yang meninggal. Dalam struktural Dinas Kesehatan Kota Bandung ada empat kepala bidang masing-masing:

1.Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan (dr.Sri Pinantari Hanum)

2.Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (dr Erna Nuraena)

3.Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (drg Lindawati)

4.Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan (drg Yuniarto Budi Santosa)

Tak lama setelah Wakil Wali Kota Bogor mengumumkan meninggal kabid dinkes Kota Bogor akibat Covid-19, akun Instagram @dinkeskotabogor memposting berita duka atas meninggalnya drg Yuniarto Budi Santoso.

Sampai Sabtu ini terdapat 1.046 kasus positif corona di Indonesia, dengan 46 kasus dinyatakan sembuh dan sebanyak 87 kasus dinyatakan meninggal dunia.

(adh)