Sandiaga Uno Ikut Donor Darah Konvalesen, Seperti Ini Rasanya

by -

Video detik-detik Sandiaga Uno donor darah

JAKARTA, Jalajahnusae.com – Berbeda dengan donor darah biasa, donor darah plasma konvalesen memakan waktu lebih lama. Ini karena terdapat proses sentrifugasi.

“Memang berbeda dengan donor darah biasa. Dimana, pengambilan plasma dilakukan sebanyak tiga kali, tiap 10 menit dan setiap 10 menit itu ada rasa sensasi dingin, karena darahnya dikembalikan lagi ke dalam tubuh,” ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno saat mengungkapkan pengalamannya mendonorkan plasma konvalesen di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI), Jakarta Pusat, Rabu (28/01/2021).

Masih mengenakan pakaian olahraga, Sandiaga terlihat rileks bahkan masih dengan santai berbincang-bincang dengan para tenaga medis.

“Hari ini saya mendapat kesempatan untuk mendonorkan plasma konvalesen. Proses yang dilakukan berbeda dengan donor darah biasa. Donor darah biasa memakan waktu yang lebih singkat, sedangkan donor plasma konvalesen memerlukan waktu lebih lama,” tambahnya.