Bioskop Mulai Buka, Penonton Dilarang Bawa Cemilan

oleh -
Petugas Movimax Mall Dinoyo City sedang menyemprot kursi tempat duduk penonton. Bioskop-bioskop di kota Malang mulai dibuka kembali. (Foto:IG-@malangchannel)

MALANG, Jalajahnusae.com – Bagi warga Kota Malang, Jawa Timur sekarang kembali bisa menikmati film-film layar lebar.

Pemerintah Kota Malang, mulai hari ini, Selasa (27/10/2020), memperbolehkan bioskop-bioskop beroperasi kembali dengan syarat, tetap menjalankan protokol kesehatan dan telah divisitasi pemda setempat.

Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan bioskop yang sudah disupervisi baik oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata maupun Tim Satgas Covid-19 Kota Malang.

“Suratnya sudah kami buat. Intinya, bioskop-bioskop yang dalam rencana operasionalnya menjalankan protokol kesehatan yang ketat dan telah divisitasi pemda, boleh buka mulai besok (hari ini, Selasa 27/10),” katanya di Malang, Senin (26/10/2020).

Dia menegaskan, selain menerapkan jaga jarak dengan tingkat keterisian tempat duduk tidak boleh lebih dari 50 persen, pengelola juga diminta mengganti area tempat setiap hari.

Bioskop juga diminta menyediakan penyaring udara, menyediakan lampu sinar UV untuk langkah sterilisasi sehingga dapat meminimalisasi penularan Covid-19.

Pemkot juga melarang penjualan makanan di areal bioskop karena penonton tidak boleh membawa makanan di dalam fasilitas tersebut.