Wishnutama Akan Tuntaskan 5 Destinasi Super Ini

oleh -
Keindahan Danau Toba dilihat dari ketinggian Taman Simalem Resort di Desa Merek, Kabupaten Tanah Karo,Sumatera Utara. Foto:Jalajah Nusae/adhi

JALAJAHNUSAE.com –  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio dan Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo segera “berlari kencang” untuk menyelesaikan Pekerjaan Rumah (PR) yang belum terselesaikan oleh pendahulunya.

Apa itu? Menuntaskan pengembangan 5 destinasi super prioritas. Destinasi tersebut adalah Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, dan Likupang.

5 destinasi super prioritas ini  sebelumnya sudah disaring pemerintah dari program 10 Bali baru atau yang dikenal juga sebagai 10 destinasi wisata prioritas.

Angela Tanoesoedibjo, yang ditunjuk jadi Wamenparekraf, Jumat (25/10/2019) lalu, juga sudah langsung menyebut-nyebut jajaran destinasi prioritas tersebut.

“Dan kami akan melanjutkan arahan dari pak Jokowi untuk membangun 10 destinasi wisata baru. Dan 5 yang akan menjadi prioritas utama kami,” katanya.

Program pariwisata terkait pembangunan infrastruktur dasar untuk 5 destinasi super prioritas ditargetkan selesai pada tahun 2020.

Program ini diharapkan bisa menjadikan sektor pariwisata menjadi penghasil devisa terbesar.

Sehubungan itu, Presiden RI Joko Widodo juga sudah menugaskan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Menteri Perhubungan Budi Karya untuk ikut membantu sektor pariwisata.

Berikut 5 Destinasi Prioritas yang harus bisa diselesaikan oleh duet Wishtumana-Angela.

1.Danau Toba

Danau Toba,Tuk Tuk,Kabupaten Samosir,Sumatera Utara. Foto: adhi

Pesona Danau Toba memang tak ada duanya. Terletak di Sumatera Utara, Danau Toba merupakan danau terbesar di Indonesia dengan luas 1.145 km persegi.

Beberapa spot bisa traveler datangi untuk menikmati keindahan Danau Toba, salah satunya Bukit Simarjanjung. Di Pulau Samosir juga terdapat beberapa desa, air terjun yang memukau dan alam yang cantik.